About Me

header ads

BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI KERAN DAPUR YANG BOCOR?



Keran dapur adalah alat penting di dapur kami yang dapat dengan mudah membawa air untuk berbagai keperluan, yaitu untuk memasak, mencuci piring, membersihkan, dan berbagai keperluan lainnya. Keran dapur yang bocor merepotkan karena tidak menghentikan air, dan sumber daya penting terbuang-dalam waktu singkat. Lantas, bagaimana cara memperbaiki keran dapur yang bocor? Apakah pertanyaan penting perlu dijawab secara instan? Keran dapur yang menetes tidak jarang karena sering digunakan oleh orang yang bekerja di dapur. Selain itu, tidak terlalu menyenangkan bagi orang yang menggunakan keran dapur untuk memiliki suara yang menetes. 

 Memperbaiki keran dapur yang bocor bukanlah pekerjaan yang sulit karena dengan bantuan beberapa alat tertentu dan beberapa langkah yang perlu diingat, seseorang dapat dengan mudah melakukan pekerjaan ini. Namun, seseorang yang memperbaiki keran yang bocor harus mengetahui jenis dasar keran yang digunakan di pasaran saat ini. 

Faucet diklasifikasikan menjadi empat jenis: kartrid, kompresi, cakram keramik, dan bola. Keran kompresi menutup kursi katup dengan mesin cuci karet, yang dapat aus dan perlu diganti setelah beberapa waktu. Dalam kasus tiga jenis keran lainnya, O-ring atau segel neoprene yang bocor harus diganti. 

 Alat-alat berikut harus perlu memperbaiki keran yang rusak; 

 Untuk memperbaiki keran yang rusak, matikan air di bawah wastafel sebelum memulai. Tutupi saluran pembuangan dengan lap untuk menangkap bagian yang jatuh, dan buat tempat di dekatnya untuk mengatur detail dalam urutan yang akan mereka hapus, Untuk menghindari menggaruk perlengkapan, rekatkan rahang kunci pas dengan lakban, dan miliki beberapa cuka putih suling dan bantalan gosok lembut di tangan untuk menghilangkan endapan mineral yang ditemukan di bagian tersebut. 

Bagaimana cara memperbaiki keran dapur yang bocor dengan dua pegangan? 

Penyebab paling umum dari keran yang bocor adalah mesin cuci atau paking yang aus, cincin O yang longgar, dan korosi kursi katup. Putar pegangan keran ke posisi on untuk melepaskan sisa air. Tutup saluran pembuangan dan lindungi permukaan wastafel agar tidak terkena tumpahan. Kemudian lepaskan aerator untuk memeriksa kerusakan apa pun. Ganti silinder dan pasang kembali keran. Nyalakan pasokan air secara perlahan dengan kenop keran dalam posisi on. Tekanan awal yang berlebihan dapat membahayakan perangkat keras baru. Dengan cara ini keran yang berisi dua pegangan akan diperbaiki. 

Bagaimana cara memperbaiki keran dapur yang bocor dari leher? 

 Membocorkan keran dari leher mungkin disebabkan oleh cincin O yang rusak, yang dapat dengan mudah diganti dengan menambahkan yang baru. Untuk memperbaiki keran leher yang rusak, buka dengan obeng, lepaskan cincin O plastik, lalu letakkan kembali. Alasan lain untuk bocor dari leher adalah korosi kelelahan logam atau logam yang harus diganti oleh yang baru dari pasar. Apakah keran dapur bocor di pangkalan dan di bawah wastafel? 

 Contoh paling umum dari keran yang bocor dari pangkalan adalah genangan air di sekitar ketika harus dibuka. Biasanya, ini terjadi karena cincin O yang salah. Dalam kasus pegangan tunggal atau ganda, lepaskan dan bersihkan aerator; jika kebocoran berhenti, maka semuanya baik-baik saja. Jika tidak mengandungnya, gantilah dengan yang baru. Dalam kasus pegangan ganda, tersebar luas kemudian ganti cincin O keran dan bocor akan berhenti di pangkalan. 

 Kebocoran di bawah wastafel paling sulit dideteksi karena kebanyakan orang tidak melihat ke bawah wastafel secara teratur. Namun, karena air ini tidak memiliki tempat untuk pergi selain tepung, jenis kebocoran ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada lantai, atau dapat meresap ke bawah melalui lantai dan dapat menyebabkan kerusakan. Untuk memeriksa, jalankan air untuk melihat dari mana kebocoran itu berasal.

 Ada dua kemungkinan penyebab kebocoran di bawah wastafel; 

 Ø Sambungan pasokan air mungkin dilonggarkan. 

 Ø Koneksi P-trap ke wastafel mungkin dilonggarkan 

 Jika penyebab yang disebutkan di atas terdeteksi, maka kencangkan sambungan dengan bantuan kunci pas dan letakkan cincin baja dan plastik ke atasnya untuk mengencangkannya. Keran dapur bocor saat dihidupkan: 

 Ada banyak alasan untuk itu, seperti ketika air dihidupkan, dan keran dapat bocor karena beberapa alasan, yaitu mesin cuci usang, cincin O longgar atau paking dan bagian korosif. Sebagian besar tukang ledeng perbaikan keran dapat mendeteksi dan memperbaiki masalah kecil. Sebagian besar keran akan bocor karena penggilingan bagian logam di dalam keran secara teratur menghidupkan dan mematikan keran. Ini dapat merusak segel yang menggantikan cincin-O mungkin tidak cukup untuk menghentikan kebocoran. Jika Anda mengembalikan cincin-O yang aus tetapi masih memiliki keran yang bocor, kemungkinan besar Anda memiliki kursi katup yang rusak yang akan mengganti bagian-bagiannya dengan yang baru. 

Kesimpulan: 

 Mengganti keran dapur yang bocor sangat diperlukan karena dapat menjadi hilangnya sumber daya alam yang tidak mudah dikumpulkan dan dimurnikan jika dibuang. Keran yang bocor juga mengganggu seseorang yang bekerja di dapur. Pemeriksaan korosi dan O-ring yang rusak sangat penting dalam memperbaiki keran. Memperbaiki di bawah keran wastafel juga tidak sulit untuk bekerja; dengan melakukan pemeriksaan yang baik, Anda juga dapat mengatur masalah ini. 

Bagaimana cara menghentikan keran dapur saya agar tidak menetes? 

 Berbagai metode dapat menghentikan keran yang menetes, tetapi yang paling umum adalah mengetahui akar penyebabnya, yaitu dari mana ia dimulai, dan sesuai dengan kebutuhan, keran dapat diperbaiki atau diganti dengan yang baru. Pemeriksaan ketat setelah interval rutin akan menghentikan keran dapur bocor. 

Apa yang menyebabkan keran dapur bocor di pangkalan? 

 Kebocoran di sekitar dasar keran, di mana badan keran bertemu dengan wastafel, kurang jelas karena pengguna terus-menerus memercikkan air di sekitar dek wastafel dan dasar keran. Untuk memeriksa jenis kebocoran ini, keringkan genangan air di atas wastafel. Kemudian, nyalakan air dan hati-hati memeriksa keran untuk air yang merembes di sekitar pangkalan. 

 Saat katup dihidupkan, air dapat meresap ke bawah di sepanjang badan keran dan keluar dari bagian bawah jika aus atau retak. Lebih jarang, kebocoran di area ini dapat disebabkan oleh kartrid bagian dalam yang tumpul. Jika memperbaiki cincin-O tidak menyelesaikan masalah, Anda mungkin juga perlu mengganti kartrid katup. 

Bagaimana Cara Memperbaiki Keran yang tidak Berhenti Bocor? 

 Mematikan air merupakan salah satu langkah terpenting dalam memperbaiki keran yang bocor. Jika Anda tidak mematikan air ke wastafel, dapur Anda mungkin banjir. Cari katup penutup fixture di bawah wastafel dan putar pegangan searah jarum jam untuk mematikan air. Matikan pasokan air utama untuk rumah jika keran Anda tidak memiliki katup penutup. Nyalakan keran untuk memastikan bahwa air dimatikan. Jika tidak ada air yang keluar, Anda telah melakukan pekerjaan Anda. Namun, inspeksi dengan air mengalir sangat sulit, jadi menghentikan air, dalam hal apa pun, adalah satu-satunya pilihan. Bagaimana cara mengganti cincin-O di dapur? 

 Agar air tidak mengalir keluar di sekitar cerat, keran dapur memiliki satu atau lebih cincin-O. Jika cincin itu aus, Anda akan melihat air di dasar cerat setiap kali Anda menyalakan air. Mur kopling dilepas untuk mengganti cincin-O dan mengangkat cerat kerja ke atas dan keluar dari soketnya, memperlihatkan cincin-cincin itu. Ganti cincin yang rusak dengan putaran baru dengan ukuran yang sama. Instal ulang faucet. O-ring sangat penting dalam keran karena berfungsi sebagai segel utama untuk menghentikan air bocor, jadi mengganti O-ring yang rusak dengan yang baru adalah tugas penting yang mencegah keran bocor. Mata yang baik pada keran diperlukan untuk mengganti cincin-O.