About Me

header ads

Bunga dan Maknanya...



Pada Drama Korea Big Mouth, terdapat adegan dimana Big Mouth mengirimkan bunga Chrystantemum sebagai bentuk ancaman terhadap musuhnya karena itu kami mengulas mengenai hal ini, tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa simbolisme yang melekat pada beberapa bunga cukup spesifik. 

Misalnya, tergantung pada warna kelopaknya, 

1.mawar dapat mengatakan lebih dari sekadar 'Aku mencintaimu'. (Sebenarnya, itu bisa mengatakan sebaliknya tetapi lebih lanjut tentang itu nanti.) Itu sebabnya kami berkonsultasi dengan Farmer's Almanac dan para ahli di Aggie Horticulture untuk menyusun panduan praktis untuk bunga dan artinya. yakinlah bahwa pernyataan bunga Anda akan tetap pada pesan, apakah Anda mengirimkan belasungkawa, ucapan selamat, atau hanya mencoba mengejutkan pasangan Anda dengan buket 'hanya karena'.  Anda dapat dengan aman mengirim setengah yang lebih baik karena aster secara luas diakui sebagai simbol cinta dan kecerdikan. Yap, dalam hal ini, Mawar adalah untuk 'Aww, betapa manisnya!' 

2. Azalea 

 Terkait dengan feminitas secara umum, azalea dapat dikirim untuk mengatakan, "jaga dirimu baik-baik" dan sesuai untuk sebagian besar kesempatan. Konon, Aggie Horticulture juga mencantumkan gairah dan kesederhanaan yang rapuh di antara makna simbolis bunga ini (jadi mungkin lewati yang ini untuk, katakanlah, pesta lajang).

3. Begonia 

 Tanaman keras berbunga ini memang cantik—tetapi kami memiliki kabar buruk, teman-teman: Begonia adalah pertanda buruk di dunia bunga. Sederhananya, pesan yang mereka kirim adalah, berhati-hatilah.

4. Susan Bermata Hitam 

 Bunga-bunga kuning ceria ini menyenangkan untuk dilihat tetapi, menurut Farmer's Almanac, mereka menyampaikan pesan yang jauh lebih serius: keadilan. Kirimkan ini kepada seseorang jika ada skor yang harus diselesaikan—atau lebih baik lagi, nikmati saja di rumah Anda sebagai perayaan keadilan yang dilayani. 

 5. Bluebell 

 Jadi, Anda baru-baru ini memiliki momen mea culpa dan itu perlu diakui. Kabar baik: Bunga-bunga ini akan memakan kata-kata Anda untuk Anda (mungkin) karena mereka mewakili kerendahan hati. Selain itu, bentuknya yang menawan dan warna biru cerah pada dasarnya dijamin akan memberi Anda pengampunan.

6. Anyelir Merah 

 Keindahan ini adalah tanda sakit hati dan kekaguman. Berikan buket anyelir merah kepada seseorang yang Anda dambakan dan mereka akan mendapatkan pesannya—terutama jika mereka juga telah membaca panduan ini.

7. Anyelir Putih 

 Simbol-simbol cinta yang murni dan polos ini juga digunakan untuk mengkomunikasikan pesan "keberuntungan". Misalnya, anyelir putih adalah kandidat yang ideal untuk dilempar ke atas panggung di akhir resital balet.

8. Anyelir Merah Muda 

 Mencari bunga yang bertuliskan, "Aku tidak akan pernah melupakanmu"? Anda beruntung—itulah sentimen nostalgia yang dikatakan oleh anyelir merah muda. Bunga-bunga merah muda pastel ini juga indah ketika dihadiahkan sendirian atau dalam buket.

9. Anyelir Kuning 

 Berbeda dengan warna anyelir lainnya, varietas kuning dikaitkan dengan makna yang jauh lebih menyeramkan: Penghinaan, kekecewaan, dan penolakan adalah sentimen yang diungkapkan oleh bunga kuning pucat ini. 

10. Chamomile 

Bunga-bunga kecil dan halus ini dikatakan mewakili "kesabaran dalam kesulitan," yang masuk akal karena itu juga merupakan obat herbal untuk insomnia—kesulitan serius— ketika disajikan dalam cangkir teh waktu mengantuk yang panas dan menenangkan.

11. Krisan Merah 

La-la-loove you... atau itulah yang dikatakan krisan merah. bertindak dan, bergerak di atas mawar: Bunga-bunga merah cerah ini adalah simbol gairah dan romansa, dan pesannya sulit untuk dilewatkan karena bunga ini cukup mencolok ketika mekar penuh.

12. Krisan Kuning 

 Pecinta jilted ( orang yg ditolak cintanya ) dapat menghibur diri dengan pemandangan mekar kuning lebat dari varietas krisan ini, yang dikatakan mewakili sedikit cinta. Dengan kata lain, bunga ini adalah iringan yang ideal dan estetis untuk segelas es krim dan daftar putar musik yang menyedihkan untuk menghibur seseorang.

13. Krisan Putih 

 Krisan putih dikatakan sebagai simbol kebenaran yang kuat, yang berarti Anda dapat memberikan bunga-bunga murni ini sebagai hadiah perayaan kepada seorang teman yang baru saja melakukan sesuatu yang berani dengan menghadapi kebenaran pribadi, baik itu besar atau kecil. (Atau, Anda bisa membeli beberapa untuk dilemparkan ke kuburan dangkal pasangan selingkuh Anda ... hanya bercanda.) 

14. Crocus 

 Umumnya dikenal sebagai pertanda musim semi, crocus hadir dalam berbagai macam mekar kuning, ungu dan putih berwarna-warni. Adapun maknanya, crocus melambangkan apa yang Anda harapkan dari bunga musim semi: kegembiraan muda dan sorak-sorai umum. 

15. Daffodil 

Simpan bunga daffodil / bakung untuk mereka yang Anda hormati, karena itulah yang diwakili oleh bunga-bunga ini. Bakung mengirimkan pesan kasih yang tak tertandingi, jadi jangan-siakan yang satu ini pada teman saat cuaca cerah.

16. Dahlia 

 Menurut Farmer's Almanac,  dahlia adalah simbol selera yang baik— meskipun apakah itu komentar tentang pemberi atau penerima adalah tebakan siapa pun. Bagaimanapun, aman untuk mengatakan bahwa ini adalah satu bunga berkelas.

17. Daisy 

 Semua sumber setuju bahwa bunga Daisy / Aster adalah simbol kepolosan dan kemurnian yang kuat — tetapi orang-orang di belakang Aggie Horticulture menambahkan bahwa bunga ini juga dapat mewakili cinta yang setia dan bahkan spirit "Saya tidak akan pernah memberi tahu" secara nakal. Sebut saja bunga yang ini bersih dan menyenangkan.

18. Forget-Me-Not 

 Nama semacam berbicara untuk dirinya sendiri di sini: Bunga ini secara harfiah berarti "jangan lupakan aku." Dalam semangat itu, bunga-bunga indah ini dapat dimasukkan dalam buket untuk merayakan kenangan indah dan penuh kasih dalam konteks apa pun.

19. Forsythia 

 Mempertimbangkan bahwa mereka adalah salah satu mekar pertama di awal musim semi—semburan warna yang telah lama ditunggu-tunggu—seharusnya tidak mengherankan bahwa forsythia dikatakan sebagai simbol antisipasi. Takeaway? Bunga-bunga ini adalah cara terbaik untuk merayakan datangnya cuaca hangat, serta acara-acara menarik lainnya (pikirkan baby shower atau pertunangan). 

20. Gardenia 

 Tidak ada yang bijaksana tentang parfum pedas yang diberikan bunga-bunga ini, jadi agak ironis bahwa mereka sebenarnya adalah simbol cinta rahasia. Bahkan, dengan aromanya yang memikat dan penampilannya yang lembut, "kasih yang tidak rahasia untuk waktu yang lama" mungkin lebih mencerminkan kehadiran gardenia yang memabukkan.21. Geranium 

 Pengiring pengantin dan pelayan kehormatan, bunga ini untukmu. Menurut Farmer's Almanac, geranium berdaun kayu ek adalah simbol persahabatan sejati, yang berarti bahwa itu dapat dan harus dimasukkan dalam buket apa pun yang ditujukan untuk teman yang setia. Adapun ras lainnya, Aggie Horticulture menyarankan mereka mewakili kebodohan dan kebodohan—jadi pastilah tetap berpegang pada jenis berdaun kayu ek jika Anda menginginkan sikap persahabatan yang tulus.

22. Goldenrod 

 Namanya saja meneriakkan "keberuntungan"—dan itu memang arti dari goldenrod. Bunga kuning halus yang menarik perhatian ini dapat digunakan untuk mengirim pesan dorongan semangat atau untuk merayakan kabar baik dalam bentuk apa pun, mulai dari kelulusan sekolah menengah hingga promosi pekerjaan.

23. Hibiscus 

 Bunga-bunga tropis ini menjadi tambahan yang menyenangkan mata untuk taman atau rangkaian bunga apa pun. Sangat serbaguna baik dalam penampilan maupun makna, kembang sepatu diakui sebagai simbol keindahan yang lembut (dan sebenarnya tidak ada aplikasi yang buruk untuk itu).

24. Holly 

 Menurut sumber-sumber kami, holly membanggakan makna ganda: Pertama, sebagai simbol pandangan ke depan, tetapi juga sebagai tanda "kebahagiaan rumah tangga." Yang mengatakan, holly juga memiliki beberapa signifikansi alkitabiah (yaitu, kehidupan kekal) maka penampilannya saat Natal. Intinya: Bunga meriah ini baik untuk apa saja, tetapi sangat cocok untuk perayaan liburan. 

25. Honeysuckle 

 The Farmer's Almanac mengatakan bahwa honeysuckle menandakan "ikatan cinta" dan meskipun kedengarannya seperti itu bisa menjadi film Lifetime yang sedikit menyeramkan, kita akan tetap dengan pembacaan positif tentang bunga akhir musim semi ini (karena sangat manis).

26. Hydrangea 

 Nah, teman-teman, ini yang aneh — para ahli setuju bahwa bunga ini memiliki dua arti yang sangat berbeda. Di satu sisi, hydrangea dikatakan mewakili semangat syukur, dan di sisi lain, frigiditas dan tidak berperasaan. Takeaway? Pilih arti pilihan Anda tergantung pada kesempatan ... dan mari kita berharap kedua sentimen itu tidak pernah berpotongan.

27. Iris 

 Jika Anda menganalisis makna bunga, iris adalah sahabat baru Anda karena tidak menjadi lebih mudah dari ini: Menurut Almanak Petani, iris hanya berarti "pesan." Yap, bagus dan mudah (yaitu, seperti yang kita sukai dari rangkaian bunga kita).

28. Melati Putih 

 Merasa manis pada seseorang? Kirim melati putih ke kekasih Anda untuk menandakan persahabatan dengan dosis kegilaan. Jenis warna khusus ini dikatakan singkatan dari keramahan dan cinta yang manis. Dengan kata lain, pikirkan ini sebagai bunga naksir pertama (atau hanya baru).

29. Melati Kuning 

 Arti melati kuning—keanggunan dan keanggunan—tidak sespesifik hubungan seperti sepupunya yang tidak berwarna. Dengan demikian, yang satu ini sama amannya untuk setiap kesempatan seperti kebajikan yang dipujinya. Pada dasarnya, yang satu ini adalah taruhan yang aman setiap kali Anda menginginkan bunga cantik yang tidak perlu Anda duga.