About Me

header ads

SMKN 1 Takari Gelar Pameran Hasil Karya Siswa


KUPANG-MYINDIKATOR,- Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme siswa/i SMK, serta perlunya menumbuhkan jiwa kreativitas dalam berkarya, inovatif dan kreatif. 

SMK Negeri 1 Takari, berinisiatif menggelar pameran hasil karya siswa/i SMK, yang berlangsung selama 2 yakni tanggal 28-29 Oktober 2021 bertempat di SMKN 1 Takari.

Ketua Panitia, Yitro Tanaos mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud memperingati hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

" Inilah yang menjadi konsep dasar kita sebagai anak bangsa dalam memperingati hari sumpah pemuda dan tahun ini kami kemas lewat kegiatan pameran karya siswa/i SMK", Kata Yitro Tanoes.

Yitro Tanoes mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan pameran tersebut yakni  " Nyalakan Karyamu ", sub tema dengan semangat sumpah pemuda SMK se-kabupaten kupang wujudkan tekad SMK bisa, SMK hebat dalam berkarya melalui pameran produk siswa SMK. 

" Lewat kegiatan pameran ini,  mengajak seluruh warga SMK se-kabupaten kupang untuk terus menumbuh kembangkan semangat jiwa pemuda yang kreatif, inovatif, dan siap bersaing di pasar lokal, mampu menumbuhkan jiwa kreatifitas dalam berkarya dan menghasilkan produk, meningkatkan citra yang baik bagi pengguna lulusan SMK dan memberi bukti nyata kepada dunia luar melalui produk-produk SMK", ungkap Tanaos. 

Tanaos melanjutkan, total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 9 SMK yang berasal dari wilayah kabupaten kupang. 

" Ada 9 sekolah yang turut berpartisipasi memamerkan hasil karya siswa, diantaranya SMKN 1 Kabupaten Kupang, SMK-PP Lili, SMKN 2 Takari, SMKN Amabi Oefeto Timur SUPM Kupang, SMKS Reformasi Plus, SMKS Elphida Informatika, SMK Tunas Isai dan SMK N 1 Takari sebagai tuan rumah, " Tuturnya

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut SMK mampu menghasilkan produk yang dapat bersaing dalam pasar lokal dan diminati oleh masyarakat dan juga meningkatkan citra SMK bagi pengguna lulusan.