About Me

header ads

5 Rahasia Cewek Jepang Agar Cantik


Banyak studi yang dilakukan ilmuwan beberapa tahun terakhir menunjukkan Jepang mempunyai rahasia untuk anti-penuaan. Menurut penelitian, pria dan wanita Jepang jarang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas, bahkan kulit dari rata-rata orang-orang yang berasal dari negara berjulukan matahari terbit ini dinilai baik dan sehat.

Keturunan asli Jepang diklaim para peneliti memiliki genetik kulit tampak lebih muda dibandingkan kulit dari bangsa Asia pada umumnya yang lebih tebal dan berisi minyak alami berlebih. Peneliti beralasan bahwa gaya hidup menjadi salah satu penyebab orang Jepang terlihat lebih muda. Selain itu, wanita Jepang juga mempunyai tips lain agar terhindar dari penuaan. Berikut berbagai cara ala wanita jepang agar terlihat awet muda.

Diet

Diet yang sering dilakukan oleh orang Jepang mengacu pada makanan alami yang sehat dan rendah gula. Pasalnya dalam riset yang dilakukan beberapa tahun terakhir, gula telah terbukti menjadi kontibutor utama penuaan dini.

Ikan segar, kacang-kacangan, rumput laut, tahu, produk olahan kedelai, beras, sayur dan buah merupakan sedikit dari banyak bahan baku makanan  yang sering dikonsumsi oleh orang Jepang.

Mengontrol porsi makanan sangat penting bagi orang Jepang. Mereka biasanya memakan kalori 25 persen lebih sedikit setiap hari dibandingkan dengan masyarakat Amerika. Orang Jepang percaya mengurangi asupan kalori sebesar 8 – 10 persen dapat membuat panjang umur.

Air

Air merupakan kunci utama untuk mencegah penuaan. Banyak orang mempercayainya, begitu juga masyarakat Jepang. Orang Jepang terkenal banyak minum air dan teh hijau yang dapat membantu melumasi kulit mereka.

Teh hijau yang kaya akan anti-oksidan mempunyai manfaat untuk melindungi  kulit dari radikal bebas berbahaya yang merupakan penyebab utama penuaan kulit.  Teh hijau juga membantu mengatur nafsu makan dan dapat melindungi tubuh dari kanker.

Berlindung dari Paparan Sinar Matahari

Masyarakat Jepang sangat eksrem dalam hal melindungi diri dari paparan sinar matahari. Berbagai macam produk sunblock ataupun lotion pun mudah ditemukan di negara beribukota Tokyo tersebut, lantaran orang Jepang tak ingin kulit mereka rusak akibat paparan sinar matahari yang juga bisa menimbulkan penuaan dini.

Tak hanya menggunakan produk pelindung sinar matahari berbentuk oles, orang Jepang bahkan melindungi kulit mereka dari sinar ultraviolet dengan topi bertepi lebar, sarung tangan dan paying di abawah terik sinar matahari yang cerah.

Masker Lotion

Pada zaman kuno, Geisha kerap menggunakan sepotong sutra kimono yang direndam dengan air bunga kemudian diletakan di wajah. Kebiasaan tersebut merupakan salah satu cikal bakal kertas masker wajah yang kini populer di kalangan wanita. Kertas masker wajah dapat membuat kulit menjadi lembap dan lembut. Bagi yang ingin mencobanya di rumah bisa menggunakan kapas yang dibasahi dengan toner serta  lotion. Tempatkan kapas tersebut di wajah selama 5-10 menit.

Scrub Facial Jepang

Campurkan beras halus yang  ditumbuk sebanyak 2 sendok makan dengan bubuk kacang azuki sebanyak 2 sendok makan. Beri sedikit air dalam campuran dua bahan tersebut kemudian oleskan di wajah sebagai masker. Langkah selanjutnya bisa dengan memijat sendiri kulit wajah Anda dengan gerakan melingkar kemudian bilas dengan air hangat. Resep Jepang kuno ini juga dipercaya dapat mengurangi keriput dan mengencangkan otot wajah.