About Me

header ads

Bantu Petugas Vaksin Hewan Milik Warga, Babinsa Laksanakan Komsos New Normal

Kalabahi, NTTALOR.COM - Sambil mendampingi dan membantu petugas PPL melaksanakan pengobatan dan Vaksin ternak kambing dan ayam milik masyarakat, Babinsa Sertu Suwandi Mohala juga melaksanakan komunikasi sosial (komsos) penerapan tatangan kehidupan baru (new normal) untuk mencegah Virus Corona (Covid-19)  kepada warga Desa Bampalola, Kec. Alor Barat Daya, Kab. Alor, pada Senin (06/07/2020).

Sertu Suwandi Mohala menjelaskan, kehadirannya dalam mendampingi dan membantu PPL, selain sebagai bentuk pendampingan bidang peternakan, juga untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pendampingan ini, sebagai bentuk motivasi dari saya sebagai Babinsa disini, selain itu sebagai kesempatan berbagi informasi tentang New nkrmal ditengah ancaman Virus Corona, sehingga warga yang hadir saat ini bisa menyampaikannya kepada keluarga di rumah maupun kepada para tetangganya yang kebetulan tidak ada saat ini,” ujar Suwandi.

Sementara, kepala BPP Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) Bapak Petrus Payong yang memimpin pelaksanaan kegiatan pengobatan dan Vaksin ternak mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Karena dengan kehadiran Babinsa maka antusiasme masyarakat untuk membawa ternak mereka untuk diobati dan divaksin, ucap Payong.

“Babinsa Sertu Suwandi selalu hadir memberikan informasi-informasi terkini kepada seluruh warga, dan ini sangat menolong kami sebagai PPL dimasa sulit saat ini akibat Virus Corona yang membatasi perkumpulan masyarakat," kata Payong.

Manfaat lain yang dirasakan masyarakat dengan kehadiran Sertu Suwandi Mohala adalah merupakan motivasi dan dorongan dari Babinsa kepada warga masyarakat Desa Bampalola dalam semangat beternak bagi masyarakat.

Diakui Petrus Payong, Sertu Suwandi Mohala selain memberikan motivasi cara beternak yang baik, juga selalu hadir memberikan himbauan agar warga tetap mematuhi himbaun pemerintah tentang protokol kesehatan.

Atas bantuan pula dari Babinsa semakin mempercepat proses pengobatan dan Vaksin ternak kambing dan ayam milik warga Desa Bampalola, ,” jelasnya.

(Jef/tim)